Minggu, 25 November 2012

Apa Ini Cinta ....

                                                                                                            Tanggal, 18 November 2012

 

 

Hari ini adalah hari ke-25 aku putus dengannya. Tinggal 6 hari sudah genap 1 bulan sudah. Hmm..hari-hari yang begitu sulit untuk di lewati. Tetapi, terasa ringan karena komunikasi di antara kami tetap berjalan baik. Rasanya, nggak kuat kalo’ aku harus kehilangan orang yang aku sayang, yaitu DIA. Tak ingin jari-jemariku melepaskan senyumnya yang indah. Tak ingin aku meninggalkan mata yang mengajarkan aku untuk tetap tegar dalam menjalani hidup yang terkadang slalu menyakiti hati. Terutama dalam hal masalah keluarga yang aku alami, begitu pelik. Pagi ini, aku harus bersiap-siap untuk mulai packing untuk balik ke Surabaya lagi. Maklum, liburan di Prolink nya udah selesai. Senin, udah mulai aktif kuliah lagi. Hmmm...harus siap neyhh,,,semoga ajjaahh nggak mabuk pas perjalanan jauh. Ckckckckckc. Lagi asyiknya packing tiba-tiba dia telpon. Hmm...akhir-akhir ini dia telpon aku terus, entah apa yang terjadi pada dirinya dan diriku juga.

                                                Dia nanya, aku lagi apa. Terus, kapan balik ke Surabayanya. Sampek dia nanya kabar tentang judul skripsiku yang belum kelar sampai hari ini juga. Dia bahkan bersedia bantu untuk mencarikan pokok permasalahannya. Hm...tumben banged. Dan tadi sedikit aku guyonin, kenapa dia menelpon ku. Apakah mau ngabarin aku tentang masalah perjodohannya ?? Dan dia hanya ketawa ajjaah. Dia malah bilang ngapain di jodohin sgala. Lalu aku nanggepin ajjahh kata-katanya jarene Ridho Ibu adalah segala-galanya dan menjadi pintu untuk masuk surga. Dia hanya ketawa dan bilang. itu dulu. Aku punya hak lah untuk memilih. Hmm..sempat terpikirkan di otakku, kok jawabannya udah beda yah sekarang ?? Dulu dia kekeh banget untuk mengikuti alur pikiran kolot Emaknya sekarang dia malah lebih sedikit berkomitmen pada dirinya sendiri, tapi dari situlah membuat aku ragu dan aku menganggapnya dia plin-plan. Atau mungkin, dia bilang kayak gitu, karena nggak mau ungkit-ungkit lagi, sehingga mengatakan alasan yang menentramkan hatiku ?? Mungkin ajjaahh, yang tau kan cuman dia dan Allah saja. Hmmm...susah juga yahh ngerti’in perasaannya dia dan jalan pikirannya ???? Huuffttt.

                                                Lagi enak-enak ngobrol, hapenya tiba-tiba ajjaahh mati. Aku kira karena nggak ada sinyal. Soalnya, hapeku sedikit soak entah apa yang terjadi. Mau beli hape baru, tapi Umi nggak ada uang katanya. Hiksss.. Sedih banget. Langsung ada sms masuk : Bateraiku Lowbeth. Hmm..pantesan ajjaahh,,langsung sama aku ta’bales : “Hu’umb nggak apa-apa. Yang penting nggak low iman mu ae. Hahaha ”. Dia malah jawab dengan singkat lagi, yaahhh seperti biasanya lah : Guaya e. Langsung aku jawab dengan kepercayaan diri yang begitu banyak : “Haha. Iyalah, harus banyak gaya nu. Daripada minder, wkwkwkwkw”. Dia nanya : Bagus. Udah berangkat ?. Aku jawab dengan lumayan singkat : “Belom masih mau ma’em dulu”. Mendengar pertanyaannya, aku sedikit tersanjung, rupanya dia masih care juga. Aku belum sempat sms dan bales smsnya dia.  Tapi, dia malah telpon. Hmm..dia nelpon lagi. Ada apa yaah ?? Hehehehe. Hatiku mulai GR jadinya. Berhubung hapeku rusak pada speakernya, jadi pas ngobrol aku nggak terlalu dengerin pasti apa saja obrolannya di ujung telepon. Yang aku denger dia nanya, udah di Bis apa belum?? Dan aku hanya bilang, aku lagi di Bis otw mau ke Terminal. Telpon ntar di kost ajjahh. Nggak bisa denger, soalnya suara bising Bisnya. Akhirnya, telpon langsung di putus olehnya. Setelah telpon di putus, alu langsung sms balik lagi : “Telpon ntar yah, Bising suara Bis nya. Oke”. Setelah aku sampek Terminal, aku sms dia lagi, meskipun sms ku yang lalu-lalu nggak di bales olehnya : “Alhamdulillah udah nyampek terminal neyh. Haduuuh..masih nunggu penumpang neyyhh...”.

                                                            Akhirnya, Bisnya jalan juga. Aku sms lagi, dan tak peduli apakah dia mau bales sms aku apa nggak, yang penting aku sms dia : “Nie udah otw Surabaya. Do’ain moga selamat sampek kost. Amin...”. Dalam perjalanan nggak ada sms satu pun yang masuk. Begitu sibuknya dia, sampek membalas sms ku saja, lamanya minta ampun. Setelah sampai di kost aku sms lagi : “Alhamdulillah. Udah sampek kost. Terima kasih atas do’anya...”. Dia langsung bales, hmm..akhirnya di bales juga : “Mosog ?? Cepet’eee..”. Dan aku jawab : “Ya iyalah. Emangnya Cilacap-Surabaya?? Haha.”. Hmm..akhirnya, aku sedikit tepar di kamar. Dan langsung ketiduran tadi. Setelah aku bangun sekitar jam 4an...ternyata ada sms dari dia : Turu ?.  Aku hanya bisa jawab tanpa bilang tidur dengannya,,hehehe : “Hehe. Nggak kok. Lagi nostalgia ajjaahh, Kenapa ? Kangen a ? wkwkwkwkw”. Dia bingung dengan jawabanku, padahal aku kan nanya kayak gitu untuk menguji rasa sayang dan cintanya dia buat aku. Akhirnya, dia nanya balik lagi deh : Maksudte ?. Nggak aku tanggepin smsnya yang terakhir itu. Aku langsung mengalihkan pembicaraan ke yang lainnya : “Aku mau nanya..”. Dia bingung, dan menanyakan ke aku : Apa ??. Aku langsung mengetik sms yang panjang kepadanya : “Boleh nanya kan ??”. Dia jawab : Boleh-boleh.

                                                            Aku jawab dengan penuh kebahagiaan : “Aku mau nggak bikin sensasi (Lajang dan nggak sok status Berpacaran) asalkan Aiah jangan remove dan segera balikin akun ku yang Aiah blokir.  Yak apa ??”. Dia bales smsku : Iyah, sek, aku lagi nyari lauk bentar. Aku pun membalas smsnya : “Hapus pemblokiran di Fb, baru setelah itu aku nggak bikin sensasi lagi”. Aku sms balik lagi : “”Setuju nggak ??”. Dia malah diem ajjaah. Lama setelah itu, dia bales smsku : Udah. Aku jawab : “Oke deh”. Dia jawab : Udah, buruan. Aku nanya lagi : “Belom gini kok. Mumpung lagi ol neyyh..”. Dia jawab : Udah tak add. Aku liyat-liyat di bagian confirm pertemanan, kok nggak ada yah ?? Apa dia masih belom hapus pemblokirannya, mikirku. Akhirnya aku nanya lagi : “Belom gini kok. Namamu nggak ke baca di Fb”. Dia bilang : Emank, caranya gimana ??. Aku ketawa ajjaahh mendengar pertanyaan dia lewat sms barusan, langsung aku kasih tau caranya : “Buka pengaturan privasi, orang dan aplikasi yang di blokir, tyus click batalkan blokir ke nama ku”. Dia bales : Ouw gitu, hahaha. Mikirku, kok dia malah ngetawa’in dirinya sendiri yaahh ?? Wkwkwkwkw. Lucu tuuhh oraaang !! Dan aku bales lagi : “Nggak pinter neyh, Udah ta?”. Dia hanya bilang : Udah, nge-test ae. Aku nanya lagi : “Ndank di Confirm”. Dia jawab : Udah lah. Akhirnya aku bilang : “Makasih...”. Dia malah bilang : Nggak usah bilang makasih. Dia sms kayak gitu sampek sms 2x masuk ke Inbox hapeku. Akhirnya, aku bales : “Sombong. Yowest”. Eeehh,,dia malah ngajak gelut sama aku rupanya, dia bilang : Haahaha. Kapok. Aku jawab : “Hiksssss”. Dia malah bingung, dan nanya balik : Apa sih ?. Aku jawab : “Hmm..nggak west, jawaban’e ngunu. Jadi kecewa duluan”. Lama banget smsku baru di bales, sampek aku sms dia hamper 8x sms yang terkirim di hapenya...dan dia bales juga, dengan sedikit BT’ : Kecewa opo maneh ?. Mendengar jawabannya, aku jadi kurang sregg sms sama dia. Hmm..akhirnya aku jelasin ke dia : “Sms mu datar-datar ajjahh ke aku. Nggak ke Surabaya ta ? Aku mau ke Marina, tapi nggak ada yang nganterin..”. Dia malah nanya : Mau ngapain ke Marina ?? Lha onok Uki. Akhirnya, aku bales lagi : “Rencana nya sih mau beli hape. Umi kan dapet sertifikasi, tapi nggak tau  di beli’in apa nggak. Orang pelit gitu kok. Males aku sama dia..”. Dia malah sedkiti ketawa mendengar balesan smsku barusan : Hahaha, pelit-pelit gitu yow Ibumu kok. Hmm..ternyata dia salah paham. Maksudku kan si Uki bukan Umi, akhirnya aku njelasin lagi ke dia : “Uki nya yang pelit maksudku”. Dan dia hanya bilang : Oalaahh. Sedikit BT’ aku jadinya : “Hmm...singkat amat ,,”. Dia hanya bales : Tyus ?. Aku jawab : “Yaudah nggak apa-apa kok..”. eeEEEhh,,malah ketawa dianya : Hahaha. Hmm,,bikin aku males ajahh jadinya. Aku langsung bales : “Kok aku di ketawa’in sih ?”. Dia hanya bilang : Lucu ae.. Aku jawab, dan sedikit mengalihkan pembicaraan, biar nggak engkel-engkelan terusss : “Hahaha. Lagi ngapain sekarang ?”.

                                                Dan dia jawab : Lagi mau siap-siap Isya, mau ikud a ?. Setelah membaca smsnya, aku langsung bangun dari kasur ku, dan langsung menuju kamar mandi dan siap-siap untuk mengambil air wudhu,,,meskipun berbeda tempat shalatnya, tapi kami sama-sama shalat di waktu yang bersamaan. Hmm,,kangen banged sama dia Ya Allah. Dan aku bales sms dia : “Ikut... Tapi, Alhamdulillah udah selesai Isya’an kokk...”. Hmm..dia langsung bales : Syukurlah. OL ae. Kok dia tau yahh ?? Berarti dia selalu ngintipin wall ku, hahaha. Akhirnya aku bales : “Tadi ajjahh sih OL nya tapi, lewat hape, hehehe.  Kenapa ?? Daripada Aiah senengan’e OL mulu’...”. Dia malah balik nanya : Kenapa emanknya ?. Aku jawab : “Hmm..nggak apa-apa sih, hehehe,,”. Dan dia hanya bales dengan kata yang se-uprit : Hmmmm. Aku berusaha untuk tetap ceria untuk membalas smsnya : “Kenapa sih sayang ?? Hahahaha”. Dia malah nanya balik : Kok ketawa ?. Aku langsung jawab : “Nanti, kalo nggak ada hahahaha nya, malah aku di guyu, hehe..”. Dia bilang : Iyow west. Nakal neyyh. Hmmm..aku masih belum paham maksudnya dia bilang kalo’ aku nakal. Hmm..ada apa sih dengan Maz Amar, dia terasa begitu berbeda. Apakah dia udah mulai cinta sama aku ?? Hmm,,,mudah-mudahan benar Ya Allah, Aku sangat ingin slalu ada di sampingnya selalu,dan slamanya. Aku pun menjawab : “Kok bisa di bilang nakal ?? Aku salah ta?? Yahh,,ma’aph..”. Dan dia hanya ketaw ajjaahh : Hahaha. Aku jawab : “Loh,,?? Yowestlah..”. Dia nanya : Maksude opo ?. Aku jawab lagi : “Hmmmmm”. Eehh,,dia masih bingung juga rupanya : Apanya sih ?. Ta’ tinggal nonton film ajjaahh aahh,,,hahahaha....

Tidak ada komentar: